Sabtu, 16 Februari 2013

Sehari 40 Tahun Yang Lalu


40 Tahun yang lalu kami semua tak pernah mengerti apa yang terjadi kala itu. Karena hampir semua dari kami yang berada ditempat ini disebuah Warung Kopi yang bernama "CAK WANG" hanyalah manusia-manusia yang usianya saja tak ada yang sampai 40 tahun. Mereka-reka ya,... itulah yang kami lakukan dan hasilnya kami hanya bisa sedikit menduplikasi dari pakaian, musik dan beberapa properti yang usianya bahkan sangat jauh uzurnya dibanding kami.



 Cak Wangers dan Kawan-kawan Kurusetra UNEJ



Di suatu sore yang mendung kami berkumpul dan bercengkrama, berdansa dan bernyanyi sambil sesekali berpose bersama macam artis di tahun 70-an,... Kala Rano Karno masih usia Sekolah Dasar atau Roy Marten udah menginjak masa Remaja.

Seperti apa yang pernah disampaikan Mas Arif Budiman, Mas Waditya ataupun Bang Yoris bahwa Orang yang akan selalu bahagia dan berhasil dalam hidupnya adalah Mereka-mereka yang KREATIF. Bahkan Mas Waditya hingga dengan rela hati menambahkan Sila ke-6 dalam Dasar Negara yang diimpikannya yang berbunyi "KREATIF SAMPAI MATI". Aksi Retro Photo Festival di Warung Kopi Cak Wang ini adalah sebuah konsep gerakan ataupun kegiatan yang sangat kreatif sekali. Siapa lagi dedengkotnya kalau bukan Mas Rahmad Owner dari Warung Kopi Cak Wang dan SAMA SAMA Marketing Partner.

Mas Rahmad ala James Bond 001

Walaupun baru setahun-an ini saya mengenalnya melalui Social Media, itupun sudah cukup meyakinkan saya bahwa Mas Rahmad ini orang yang sangat kreatif. Retro Photo Festival ini sebenarnya sudah dikonsepkan sejak akhir Desember tahun kemaren. Bahwa Mas Rahmad ini ingin memajang foto-foto para sahabat-sahabat Cak Wang yang biasa disebut Cak Wangers, tapi mengingat sebegitu banyaknya Cak Wangers sangat tidak mungkin jika satu-satu foto Cak Wangers ditempel disalah satu dinding. Bisa-bisa malah dikira Agen Model atau yang lebih parah bisa dikira Agen Pencarian Orang Hilang, hehehehe,..... Dan solusi terbaik adalah foto bersama Cak Wangers yang dibungkus dalam suatu acara Retro Photo Festival ini.

Cak Wangers

Siapa sangka bahwa acara ini Sukses Luar Biasa!!! Didukung dengan musisi-musisi Jember yang membawakan musik-musik era 70-80an dan dipercantik dengan flashmob oleh kawan-kawan Kurusetra UNEJ membuat Acara Retro Photo Festival ini semakin cantik. Jalan Mastrip pun menjadi sangat macet karena banyak pengendara yang menoleh ke arah Warung Kopi Cak Wang melihat dandanan kami hingga mereka tersenyum-senyum. Dandanan Retro memang selalu menjadi kenangan bagi mereka yang berusia diatas 40 tahun. Mengingatkan mereka akan masa mudanya ketika masih jaman tak cintakan, hohohoho,.... bahkan ada seorang pengendara mobil antik chevrolet entah tahun berapa itu yang rela hati ketika diminta untuk memarkirkan kendaraannya di halaman parkir Cak Wang. Beliau malah bangga karena mobil antiknya bisa jadi properti untuk foto-fotoan diacara Retro Photo Festival, padahal beliau sendiri akan melakukan perjalanan ke Luar Kota.

Mobil Antik yang dipinjam sementara untuk Properti Photo

Acara yang diadakan di tanggal 14 Februari ini diharapkan akan menjadi Acara Rutin Tahunan dan menjadikan tanggal 14 Februari sebagai Hari Retro Nasional, hehehehe,.... Dengan konsep yang lebih matang lagi, Peserta yang lebih banyak lagi dan Tempat yang lebih luas serta waktu yang lebih lama. Berharap acara ini akan menjadi salah satu Agenda Wisata Dunia sepopuler dengan Jember Fashion Carnaval. 

Sekali lagi Selamat buat Mas Rahmad Owner Warung Kopi Cak Wang dan SAMA SAMA Marketing Partner atas Suksesnya Acara Retro Photo Festival #Sehari40TahunYangLalu

Berikut beberapa foto-foto yang lain:

Cover Boy tahun 70an  

Persis seperti Personel SAS Band 

Dan dibawah ini foto-foto Narsisku bareng istri, hohohoho,.... Koboi berkuda besi :))





2 komentar: