Jumat, 01 Juni 2012

KBS Malang KBS Sayang

KBS in the frame
Ikon Surabaya yang selalu ada dalam ingatan setiap orang, Ikan Suro dan Boyo





Beginilah suasana ramainya KBS ketika ada acara masuk gratis KBS untuk memperingati HUT Surabaya ke 719





Mereka (tukang foto dan pedagang asongan) ini ketiban rejeki yang gak tiap hari mereka dapatkan ketika ada acara masuk gratis KBS




Acara Masuk Gratis KBS ini juga diliput oleh TV One (Kabar Siang) dan Trans TV (Reportase)



Tiket Rp 15.000,- ini terlalu murah dan gak akan cukup untuk merawat seluruh Binatang dan Kesejahteraan Karyawan


Peta Surabaya yang menarik :) Bisa dicontoh kota-kota lain ini


Sudah ada kerjasama dengan Wall's tapi kayaknya masih belum maksimal ini. Bagusnya cuman tulisan ini.



Ini foto KBS di tahun 1948


Unta


Babi Hutannya Kurus Banget kasian :(


Arapaima dengan Kolam yang kotor :(


Buaya memang hidupnya di sungai/rawa yang keruh tapi bukan berarti HARUS HIDUP DENGAN SAMPAHKAN!!!



Si Beruang dan Si Maskot Dufan ini bersedih sekali karna kekurangan gizi dan stress karna banyaknya pengunjung yang sekaligus





Sarana PRasarana yang rusak gak terawat gak terurus dan semakin rusak dengan kedatangan pengunjung yang gak sadar lingkungan dan gak sadar wisata



Catatan:
Kebun Binatang Surabaya ini termasuk Kebun Binatang tertua di Indonesia. Dan pernah mengalami masa kejayaan hingga akhirnya lambat laun semakin mengalami penurunan pengunjung. Puncaknya sampai banyak binatang yang mati kelaparan karna kurangnya makanan yang didapatkan. Begitu juga dengan karyawan yang gak digaji selama 21 bulan.
Awalnya saya cukup senang dengan acara masuk gratis KBS ini sebagai hadiah dari Kota Surabaya di Ultahnya yang ke 719, Saya berharap besar bahwa kejayaan KBS ini akan kembali lagi dengan kunjungan masyarakat yang sangat membludak itu. Tapi sungguh-sungguh sangat disayangkan, acara ini gak dipersiapkan sama sekali. mestinya ketika membuat acara masuk gratis ini langsung menggandeng banyak sponsor, pihak ketiga dan memperbaiki total seluruh sarana prasaran KBS dan menyiapkan atraksi serta membuat program amal untuk cinta binatang, membuat member bagi pecinta binatang dan pecinta KBS.
Dan saya sangat sedih ketika masuk, MasyaALLAH ternyata hampir 90% pengunjungnya benar2 gak sadar lingkungan dan gak sadar wisata. Sampah berserakan dimana-mana, lihat saja salah satu gambar diatas ada pohon yang diberi tali untuk dijadikan jemuran pakaian. emang dirumah???!!!
KBS ini sebenernya punya peluang yang sangat besar untuk minimal sama dengan Secret Zoo nya Jatim Park. Yang terpenting pengelola KBS ini jangan orang pemerintahan! Ini serius! Saya orang pemerintahan dan saya yakin orang pemerintahan gak bakal bisa membesarkan dan membaguskan sebuah aset pariwisata karna selalu ada permutasian sehingga programnya berubah2 terus. Maka gunakan Pihak Ketiga! Kalo perlu  Kerjasama dengan pengelola Secret Zoo dan jadikan KBS ini Jatim Park 3.
Saya pribadi sangat-sangat berharap sekali suatu saat ketika saya datang kembali ke KBS semuanya akan berubah lebih baik :)
Atau kalo perlu arek2 Suroboyo nya bikin acara/kegiatan penyelamatan dan perbaikan KBS, promosi kan bisa lewat media sosial :)
Semangat deh, semoga tulisan ini bisa membantu sedikit untuk membawa perubahan yang lebih baik buat KBS.
Thanks juga buat @Ayai_Nedved dan @JuztpLow yang nemenin di KBS ini.

2 komentar:

  1. photo-photo yang menarik dan sesuai dengan fokus untuk bercerita..yg rajin deh nge blog :D

    Ayai

    BalasHapus
  2. Hehehe,... Semoga bisa Istiqomah

    BalasHapus